Kamis, 24 Desember 2015

Berikut Kesalahan Bloger yang sering terjadi

7 Kesalahan blogger pemula yang sering dilakukan 

Ngeblog pada zaman dewasa ini sudah tidak awam bagi kita. namun tidak sepenuhnya ngeblog itu semudah yang kita kira. banyak kesalahan sepele maupun yang fatal dilakukan para bloger baik pemula maupun lanjutan. 
baik mari kita simak berikut rinciannya yang sudah penulis rangkum dalam 7 hal.. cekidot

1. Sering Ganti Template/Tema Blog

Tampilan blog akan mencerminkan dari pengelola blog, akan terlihat berantakan atau akan terlihat sangat rapi hingga terkesan blog professional. Gonta ganti tampilan blog biasanya sering dilakukan oleh blogger pemula sehingga lupa untuk membuat konten/ artikel yang berkualitas untuk blog, yang disukai oleh pengunjung blog.
Gonta ganti tema blog dapat mengakibatkan trafik yang dimiliki blog bisa menurun, terutama pengunjung yang datang dari serch engine seperti google, bing, dan yahoo.

 2. Fokus kuantitas Artikel Namun Meninggalkan Kualitas

 

Bagi pemula blogger membuat artikel berkualitas yang disukai pengunjung dan search engine kadang masih menjadi kendala, blogger pemula biasanya lebih senang untuk memperhatikan jumlah artikel yang di posting, dengan prilaku Copy paste artikel dari blog lain.  Hal ini dapat mengakibatkan blog dianggap tidak berkualitas. Jangan Melakukan Copas secara 100%.
Untuk menghasilkan artikel yang berkualitas blogger harus sering praktek dan terus belajar dari blogger master tentang bagai mana menghasilkan artikel yang berkualitas disukai oleh pembaca dan disenangi oleh google sehingga trafik pengunjung akan semakin mengingkan dan terus menanjak dari hari kehari.

3. Bingung Untuk Memulai Darimana 

 

Ini merupakan hal yang lumrah dialami oleh blogger pemula mau memulai membuat blog, haru memulai dari mana. Hal ini bisa dikarenakan kekurangan informasi tentang cara ngeblog yang cukup namun kadang terlalu banyak mencari informasi, justru akan membuat bingung untuk memulai. Sebaiknya tentukan ide blog, melakukan perencanaan dan ambil tinggakan, untuk evaluasi untuk meningkatkan kualitas sebenarnya akan mengikuti seiring perkembangan.

 4. Tidak Fokus Pada Topik [Ngalor Ngidol]

 

Membuat blog dengan membahas banyak topik akan sulit berkembang, blogger biasanya akan bingung untuk membuat konten, apa lagi topi yang dipilih biasanya tidak dari apa yang diminati, karena atas dasar coba coba. Menurut blogger yang sudah master dengan blog banyak topik akan berpengaruh pada penilaian blog tidak memiliki keunikan, tidak memilki jati diri, dan akan sulit mendapatkan pembaca setia. Apakah masalah kalo membahas banyak topik? sama sekali tidak. Dengan catatan artikel dengan satu topik dibahas memiliki banyak konten yang memiliki kualitas yang baik.

 5. Kurang Memahami Mesin Pencari (Search Engine) 

 

Pengunjung blog yang mampir keblog biasanya terbagi menjadi 3 jenis yang diantaranya dari mesin pencari atau search engine google, yahoo, bing. Pengunjung dari mesin pencari inilah yang masih menjadi andalan dari blogger, mengapa ? karena menurut penelitian pengunjung dari mesin pencari ini memiliki pengunjung yang paling banya. Untuk memaksimalkan pengunjung dari mesin pencari diperlukan pemahaman tentang tenik SEO, paling tidak pengetahuan dasar tentang SEO harus dimiliki oleh blogger pemula seperti halnya saya.

6. Tidak Konsisten [Mudah terpengaruh]

 

Masalah bagi blogger pemula maupun blogger yang sudah senior tentang kosistensi dalam posting. Ketika lagi semangat blogger akan melakukan posting artikel keblog setiap hari, selang beberapa waktu blog ditinggalkan tidak melakukan posting dengan waktu yang cukup lama, atau malah sibuk menggonta ganti tampilan blog. Mengupdate blog secara rutin memang sangat bagus, tapi konsistensi untuk membuat artikel yang berkualitas ini barang kali jauh lebih penting.

7. Ambisius Mendapatkan Uang Secara Cepat

 

Memiliki motivasi memulai membuat blog untuk mendapat uang bukan lah hal yang salah, dan sudah dibuktikan dengan memiliki blog dengan akan menghasilkan pendapatan yang baya. Namun jika dengan pemahaman untuk menghasilkan uang dari blog dengan cara instan tanpa kerja keras, ini merupakan hal yang salah. Semua butuh kerja keras, kosisten, bahkan butuk waktu untuk mewujudkannya.


EmoticonEmoticon